Cara Naik Ojek Bagi Perempuan


Cara Naik Ojek Bagi Perempuan
Oleh: Mujang Kurnia


Ini adalah sebuah cerita dari seorang teman, ujarnya ada seorang akhwat (perempuan) suatu hari hendak untuk hadir pada sebuah acara di suatu tempat, yang jarak dari tempat tinggalnya ke lokasi acara tersebut agak sulit untuk ditempuh menggunakan angkutan umum, kalaupun menggunakannya harus berjalan lagi beberapa meter, kecuali dengan menggunakan motor.

Tidak jauh dari tempat tinggalmya terdapat pangkalan ojek, lalu terjadilah tragedi seperti berikut;

“Ojek neng”, sapa tukang ojek sembari menawarkan jasanya.
“Terima kasih pak, saya nunggu teman saya dulu pak mau jemput”, jawabnya sembari buka hp setelah menghubungi temannya namun tidak terdapat kabar.
Sedangkan waktu terus berjalan dan ia harus segera tiba dilokasi karena beberapa menit lagi acara akan dimulai dan dia harus hadir segera. tetapi dia bisa dipastikan terlambat kalu tidak naik ojek karena temannya belum ada kabar dan kemungkinan tidak bisa jemput.
“Pak ojek”, panggilnya sambil akan memberikan pertimbangan. “tetapi dua motor ya pak?” pintanya memberi syarat.
“lho buat siapa neng satunya lagi?” jawab tukang ojek dengan keheranan
“Buat saya satu motor sendirian, nanti saya yang bawa. Dan bapak naik motornya teman bapak, nanti saya bayar dua ojek ya pak?” ujarnya memebrikan penjelasan.
“Kenapa tidak satu saja neng? Bapak juga tidak akan macam-macam kok, lagian bapak juga sudah punya anak istri”, tawar bapak ojek sambil becanda.
“Tidak apa-apa pak, nanti saya jelaskan lebih panjang nya kalau ada waktu ya, kalau saat ini saya sedang buru-buru ada acara”, ia memberikan penejasan singkat.
Maka berangkatlah dia menggunakan motornya tukang ojek seorang diri dan juga dua orang tukang ojek dalam satu motor menyusul.

Semoga cerita di atas menjadi salah satu cara bagi para perempuan ketika akan naik ojek dengan pengemudi ojek laki-laki. Karena memang, perempuan naik ojek dengan pengendara laki-laki, belum ada alasan yang membolehkannya.

Silahkan kelik link berikut, untuk menemukan solusi berkendara bagi perempuan dalam menggunakan layanan jasa ojek motor; http://www.ojekamanah.com/2016/12/ojek-khusus-wanita.html

0 Komentar